Ade Irawan Masih Menjalankan Tugasnya Sebagai Bupati

Ade Irawan Masih Menjalankan Tugasnya Sebagai Bupati

Ade Irawan Masih Menjalankan Tugasnya Sebagai Bupati (Foto: Ade)

Bandung – Bupati Sumedang, Ade Irawan yang tersandung kasus korupsi dan ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jabar sampai saat ini masih menjabat sebagai bupati. Ade Irawan yang terlibat kasus korupsi dana perjalanan dinas DPRD Cimahi 2011 tetap menjalankan
aktifitasnya memimpin Kabupaten Sumedang, seperti yang terlihat di acara De Syukron di Gedung Sate yang mewakili pemerintah Kabupaten Sumedang.

Menurut pengakuan Bupati Sumedang, Ade Irawan, penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Bandung tidak menggangu kinerjanya menjadi bupati.

"Sampai saat ini saya belum resmi menerima surat dari Kejati Jabar sebagai tersangka, justru saya tahu kabar ini dari televisi. Kalau memang benar begitu saya hargai proses hukum. Sejauh ini pemerintahan di Kabupaten Sumedang masih berjalan normal dan lancar," aku Ade Irawan diacara De Syukron, di Gedung Sate, Jumat (19/09/2014).

Ade Irawan, mantan Ketua DPRD Cimahi periode 2009 - 2014 merasa jika memang dirinya terlibat dalam kasus korupsi dana perjalanan dinas, maka Ade akan bersikap kooperatif dan menghargai semua keputusan hukum.

"Saya akan kooperatif dan menghargai keputusan dan proses hukum, kalau memang saya harus di penjara, mungkin pucuk kepemimpinan di Sumedang biar gubernur yang menentukan," cetus Ade.

Kejati Jabar telah menetapkan Ade Irawan sebagai tersangka kasus korupsi dana perjalanan dinas sejak hari Rabu lalu (17/09/2014), namun, melalui surat tertulis Ade Irawan belum menerimanya. Bahkan sampai ramai berita ini di masyarakat, Ade Irawan masih masuk kerja dan menjadi Bupati Sumedang sebagai pemimpin dan pelayan masyarakat.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,