Petakan Potensi Investasi Jabar!

Petakan Potensi Investasi Jabar!

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jabar Didin Supriadin mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jabar agar seluruh potensi investasi di Jabar dapat dipetakan untuk dipromosikan dengan tujuan menarik minat investor ke Jabar.

"Jadi investasi semua yang ada di Jawa Barat harus dipromosikan, atau dibukukan dan sejauh ini belum ada," kata Didin kepada wartawan di Bandung, Jumat (19/12/2014).

Ia menjelaskan, pemetaan itu bertujuan mempermudah calon investor untuk mengetahui unggulan investasi yang cocok di Jabar.

Pemerintah Provinsi Jabar, lanjut dia, dapat menjelaskan atau mempromosikan potensi investasi di bidang pariwisata atau bidang lainnya dengan jelas.

"Ketika nanti investor masuk, kita sudah siap dengan data dan pemetaannya sudah tersedia," katanya.

Menurut dia, pemetaan itu sebagai cara Provinsi Jabar yang menargetkan investasi di Jabar tahun 2015 sebesar Rp 100 triliun.

Target tersebut, kata dia, sah-sah saja, namun harus didukung dengan kesiapan sumber daya manusia dan strategi yang digunakan untuk mencapai target itu.

"Target sebesar apapun boleh-boleh saja, dan kami DPRD mendukung, mudah-mudahan saja tercapai," kata politisi Partai Demokrat itu.

Selain itu, Didin mengingatkan agar Pemerintah Provinsi Jabar harus bersinergi dalam meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat maupun kota/kabupaten untuk mengundang investor ke Jabar.

"Harus bersinergi dengan pemerintah pusat dan kabupaten/kota, termasuk stakeholder dunia usaha, dan dipromosikan agar investor berminat," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,