Menpora Bentuk Tim Sembilan Evaluasi PSSI

Menpora Bentuk Tim Sembilan Evaluasi PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.(Foto:Net)

Bangkalan - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah membentuk tim sembilan untuk mengevaluasi keberadaan dan peran organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Tim sembilan ini akan melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang PSSI dan dunia olahraga di Tanah Air," kata Menpora Imam Nahrawi menanggapi unjuk rasa suporter bola Madura, K-Cong Mania, di Bangkalan, Jatim, Jumat (19/12/2014).

Menpora Imam Nahrawi datang ke Bangkalan guna mengikuti reuni akbar alumni MAN Bangkalan.

Namun kedatangan menteri asal Pulau Madura itu justru disambut unjuk rasa sekelompok warga suporter bola Madura, yakni K-Cong Mania.

Kelompok ini meminta Menpora membekukan kepengurusan PSSI, karena pengurus organisasi ini dinilai tidak efektif dan mereka hanya cenderung menghambur-hamburkan uang organisasi.

K-Cong Mania meminta agar Menpora mengganti semua pengurus PSSI saat ini karena mereka tidak peduli terhadap kemajuan sepak bola di negeri ini.

Namun meski didemo, Menpora justru menyampaikan ucapan terima kasih, karena menurutnya, aksi dari suporter bola K-Cong Mania itu merupakan bagian dari aspirasi dan keinginan penggemar sepak bola agar jenis olahraga ini lebih maju.

"Tuntutan suporter bola di Bangkalan ini juga akan kami sampaikan ke tim sembilan untuk dikaji," katanya menjelaskan.

Menpora saat meninjau Stadion Gelora Bangkalan menyatakan, tuntutan untuk membekukan PSSI bukan hanya dari Madura, akan tetapi juga muncul dari sejumlah daerah lain di Indonesia. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,