Polri Siap Amankan Presiden di Papua

Polri Siap Amankan Presiden di Papua

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman.(Foto:Net)

Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan jajarannya siap mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Papua pada 27 - 28 Desember 2014.

"Ring 1, 2 dan 3 ring melekat. Tiap presiden bergerak, pasti kami amankan," kata Sutarman di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Ia pun tidak risau dengan adanya sekelompok masyarakat Papua yang menolak kedatangan presiden.  Pihaknya bekerja sama dengan polda dan kodam setempat untuk memastikan keamanan orang nomor satu di Indonesia itu terjamin. "Kami back up sepenuhnya pengamanan Pak Jokowi. Pasti beres," katanya.

Presiden Joko Widodo beserta rombongan direncanakan akan terbang ke Jayapura untuk menghadiri Perayaan Natal Nasional 2014 pada pekan depan di Papua, 27-28 Desember 2014.

Pada 27 Desember, Presiden dijadwalkan melakukan blusukan ke sejumlah pasar, Sekolah Luar Biasa (SLB), dan rumah sakit penderita AIDS untuk bersilaturahmi dan membagi-bagikan hadiah. Ramah-tamah juga direncanakan digelar dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat.

Sementara pada 28 Desember, rencananya Presiden akan melakukan silaturahim dengan masyarakat adat Papua di Wamena dan dilanjutkan dengan menemui para relawan. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,natal,