Pagar Besi Lapas Sukamiskin Roboh

Pagar Besi Lapas Sukamiskin Roboh

Ilustrasi Foto(Net)

Bandung - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya, menyebabkan tembok pagar besi Lapas Klas 1 A Sukamiskin, Jalan AH Nasution roboh, Jumat (19/12/2014). Berdasarkan pantauan CikalNews.com, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
 
Peristiwa ambruknya pagar besi Lapas Sukamiskin tersebut, setelah kunjungan Kemenkum Ham Yasonna H Laoly berkunjung ke lapas tahanan koruptor itu.
 
Hal tersebut diungkapkan Heru Tri Sulistiono kepada wartawan di Lapas Kelas 1 A Sukamiskin Kota Bandung. Dia mengatakan, bahwa tembok lapas ambruk hingga 40 meter ke arah dalam lapas.
 
"Kejadiannya sore saat hujan dan angin kencang. Tembok yang roboh ini sepanjang 40 meter ke arah dalam Lapas Sukamiskin," ujarnya.
 
Dirinya menjelaskan kondisi pagar dengan tinggi 5 meter tersebut sudah miring ke dalam, sehingga bila diterpa angin yang berkekuatan besar dan hujan  deras riskan roboh.
 
"Runtuhan dan setengah trotoar ikut kebawa masuk ke dalam taman Lapas, tetapi air hujan tidak sampai masuk ke dalam. Sebab di depan ada selokan jadi air hujan tertahan," bebernya.
 
Selain itu, tiang kabel telkom ikut roboh, sehingga komunikasi terputus. Saat berita ini diturunkan, reruntuhan pagar tersebut sudah mulai dievakuasi karena kondisi cuaca yang sudah kembali kondusif. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,