Megawati Kembali Jabat Ketua Umum PDIP

Megawati Kembali Jabat Ketua Umum PDIP

Megawati Kembali Jabat Ketua Umum PDIP

Semarang - Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tahun 2015-2020. Penetapan putrid sulung mantan Proklamator Indonesia ini, dilakukan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang dilangsungkan di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/09/2014).

Kendati sudah ditetapkan sebagai ketua umum, namun posisi Megawati baru akan dikukuhkan dalam Kongres PDIP tahun 2015. Terpilihnya Megawati dalam Rakernas IV ini, berarti dirinya sudah menempati kursi ketua umum PDI Perjuangan untuk yang keempat kalinya.

Sebab itu, untuk  pada kongres tahun 2015, tidak ada lagi agenda memilih posisi ketum periode 2015-2020. "Tapi yang ada adalah dengan resmi pengukuhan ketum periode 2015-2020, yang ada hanyalah nanti pilihan DPP partai," ungkap Megawati.

Menurut Mega, dalam rakernas ada sebuah aspirasi berbicara mengenai ketua umum, karena itu adalah hak di kongres tapi bukan berarti dilarang. “Seluruh peserta rakernas saat ini menyatakan kesetujuan saya untuk menjadi ketum lagi," katanya.

Mega mengatakan, persetujuan peserta rakernas atas posisinya akan menjadi sebuah rekomendasi. Sebab agenda pemilihan struktur pimpinan partai memang seharusnya dibahas dalam kongres. (AY)

.

Categories:Politik,
Tags:politik,