Badai Odile Tewaskan Warga Korsel dan Jerman

Badai Odile Tewaskan Warga Korsel dan Jerman

Sebuah Mobil Hancur Tertimpa Pohon Yang Tumbang Karena Badai Odile

Mexico City - Dua warga Korea Selatan dan seorang warga Jerman tewas akibat terjangan badai  Odile yang menerjang kawasan wisata di Semenanjung Baja California, Meksiko. Sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (20/09/2014), badai ini juga menyebabkan kerusakan di sejumlah hotel dan rumah warga setempat.

Badai Odile ini memaksa 30 ribu wisatawan terjebak di Los Cabos, karena jalanan dan bandara rusak akibat badai. Upaya evakuasi dengan menggunakan helikopter berhasil mengungsikan sekitar 18 ribu orang sejak Selasa (16/9).

Korban tewas terbaru ialah seorang pria asal Korsel (58) yang jasadnya ditemukan mengapung di dekat pelabuhan Los Cabos. Jasad pria yang diketahui sebagai eksekutif perusahaan tambang setempat ini ditemukan pada Jumat (19/09/2014). Korban tewas lainnya merupakan seorang warga Jerman yang tewas akibat serangan jantung saat berlayar dengan kapalnya di tengah badai. Otoritas setempat melaporkan, dua warga Inggris dinyatakan hilang akibat badai ini. Sekretaris Departemen Wisata, Ruben Reachi Lugo menuturkan, helikopter dikerahkan untuk mencari kedua warga asing yang diduga kapalnya tenggelam saat badai tersebut. Secara terpisah, Departemen Luar Negeri AS menyatakan pihaknya menyewa empat pesawat untuk mengevakuasi lebih dari 500 warga AS yang terjebak di Los Cabos. (AY)

.

Categories:Internasional,