12 Seniman Ikuti BIDAF 2014

12 Seniman Ikuti BIDAF 2014

12 Seniman Ikuti BIDAF 2014.(Foto:Dadan/CikalNews)

Bandung- Sedikitnya 12 seniman baik dari dalam dan luar negeri turut berpartisipasi di Bandung International Digital Art Festival 2014. Sebagai salah satu program dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, perhelatan ini juga bertujuan agar Bandung dapat merebut kembali popsisinya sebagai pusat seni dan budaya modern. Selain itu, untuk memproyeksikan Jawa Barat sebagai pusat pendidikan seni digital di Indonesia.

BIDAF 2014 digelar di Selasar Sunaryo art space, jalan bukit Pakar timur 100, sejak Jumat (19/12/2014) dan berakhir, Minggu (21/12/2014). Kegiatan ini menampilkan karya dari sejumlah seniman nasional dan manca negara dalam berbagai media seperti suara, gerak, rupa, animasi, instalasi dan tontonan.

Saat memberikan sambutan pembukaan BIDAF 2014, Franki Raden Ph.D selaku direktur BIDAF 2014 mengatakan, sejarah mencatat seniman selalu dapat menangkap dan mengungkapkan dengan cara yang unik setiap impuls budaya dan kesadaran baru yang muncul pada pergantian abad dan menyebabkan terjadinya transformasi sosial di dalam masyarakat, begitu juga yang terjadi di era digital seperti sekarang.

BIDAF 2014 bertujuan untuk menggalang para seniman manca negara untuk mengungkap pengalaman mereka di alam digital. Karya- karya yang dipamerkan oleh para seniman yang terlibat proyek BIDAF 2014 adalah sebuah respon dari seniman terhadap berbagai isu dan minat mereka yang diekspresikan melalui teknologi digital. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,