Wagub Jabar Buka BIDAF 2014

Wagub Jabar Buka BIDAF 2014

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Deddy Mizwar membuka Bandung International Digital Art Festival (BIDAF) 2014.(Foto:Dadan/CikalNews)

Bandung- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Deddy Mizwar membuka Bandung International Digital Art Festival (BIDAF) 2014. BIDAF yang merupakan salah satu program dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi kebudayaan Jawa Barat melalui seni digital.

Menurut Wagub Jabar saat meresmikan BIDAF, Jumat (19/12/2014) di Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Pakar Timur, Bandung bisa dikatakan sebagai tolok ukur perkembangan dan pemanfaatan teknologi digital saat ini. "Sebab masyarakat Bandung bisa dengan cepat mengadaptasi percepatan kemajuan teknologi, dan hal ini juga memungkinkan seni digital menjadi berkembang di Bandung, " paparnya.

Deddy juga mengatakan, BIDAF 2014 merupakan pemanasan untuk acara yang lebih besar, dan merupakan sebuah awal yang baik.

Selepas peresmian Wagub Jabar berkeliling ke ruang pameran untuk menikmati karya-karya dari 12 seniman nasional dan internasional.

"Karya-karya yang di pamerkan sangat menarik, ide-ide yang ekplor secara digital dikemas dengan visual yang artisitik," komentarnya saat menikmati karya-karya yang dipamerkan.

Wagub menambahkan, keberadaan ruang seni dan kantung-kantung kebudayaan seperti Selasar Sunaryo Art Space sangat bagus sebagai saluran kreativitas dan ekplorasi seni anak-anak muda Bandung khususnya. (AY)

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,