1001 Lampion Hiasi Langit Kota Bandung

1001 Lampion Hiasi Langit Kota Bandung

1001 Lampion Hiasi Langit Kota Bandung - foto: @infobdg

Bandung - Sebanyak 1001 lampion menghiasi langit Kota Bandung yang pelepasannya dikomandoi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Lapangan Gasibu, Jumat malam. Keindahan tersebut menjadi momen pertama dalam perayaan ulang tahun Provinsi Jawa Barat ke-69 dalam gelaran Pesta Rakyat 'De Syukron'.

Lampion tersebut dilepas ribuan warga secara bersamaan dengan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar. Masyarakat tampak antusias dalam pelepasan lampion yang dibagikan secara gratis. Ini menjadi pemandangan keunikan tersendiri khususnya bagi masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.
 
Rudy misalnya, salah seorang warga Dago mengaku senang bisa hadir untuk melepas dan melihat pelepasan lampion. "Meski ada lampion yang nggak bisa terbang, tapi momen tersebut memang sangat menyenangkan. Artinya, tidak mengurangi keindahan langit Bandung," katanya.

Kemeriahan acara di jagat maya itu juga diramaikan melalui twitter @infobdg. Banyak warga yang menyampaikan selamat ulang tahun untuk Jawa Barat. "1001 Lampion" Memperingati HUT Jabar Ke-69 Tahun, Pemprov Jabar Mengadakan acara De Syukron," kata @infobdg dalam twettnya.

Rangkaian perayaan hari ulang tahun Provinsi Jawa Barat ke-69 ini akan berlangsung hingga Sabtu malam. Antara lain pagelaran wayang golek di Gedung Sate Bandung yang merupakan pusat pemerintahan akan ikut meramaikannya.

Selain bazaar dan pertunjukan seni, juga digelar seni musik, tari, dan teater se-Jawa Barat. Rangkaian acara ulang tahun kali ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini akan lebih mengangkat potensi yang ada di Jawa Barat dan bukan sekadar Bandung. (Jr)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,