Belasan Rumah di Cipongkor Diterjang Longsor

Belasan Rumah di Cipongkor Diterjang Longsor

ilustrasi

Bandung - Belasan rumah di Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat rusak tertimpa longsor dari sebuah bukit di kawasan itu.
 
"Longsor terjadi pada Jumat (19/12/2014) malam, belasan rumah terkena material longsor namun tidak ada korban jiwa, " kata Kapolsek Sindangkerta AKP Supriatna di Bandung, Sabtu (20/12/2014).
 
Akibat kejadian itu sedikitnya 40 orang kehilangan tempat tinggal dan harus diungsikan ke rumah warga yang aman di kampung itu.
 
Longsor yang terjadi tepatnya di Desa Baranangsiang itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, akibar hujan deras yang turun cukup deras dalam beberapa hari terakhir ini.
 
"Longsor terjadi di tiga titik, selain di Baranangsiang, juga memutuskan jalan Raya Saguling yang menghubungkan Cipongkor ke empat kecamatan," katanya.
 
Sementara itu BPBD Kabupaten Bandung Barat langsung turun tangan melakukan penanganan di lokasi longsor dan menangani pengungsi di Desa Baranangsiang, serta melakukan normalisasi di jalan raya Saguling yang membuat akses jalan ke Cipongkor terputus.
 
Berdasarkan data BPBD Kabupaten Bandung Barat, selain di dua titik longsor juga terjadi di Desa Sarinagen yang mengakibatkan lima rumah warga rusak.
 
"Longsor terjadi di tiga titik, namun tidak ada korban jiwa. Pengungsian sudah ditangani termasuk membangun dapur umum dan Posko penanganan bencana di lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat Rudyana. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,