Musim Libur Sekolah Puncak -Cipanas Masih Sepi

Musim Libur Sekolah Puncak -Cipanas Masih Sepi

ilustrasi

Cianjur - Memasuki musim libur sekolah sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, masih sepi pengujung, hal tersebut diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi sejak dua pekan terakhir.

"Hingga saat ini belum ada peningkatan, namun jumlah pengunjung yang datang cukup signifikan seperti hari biasa. Faktornya karena intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga pengunjung yang datang masih dalam skala kecil," kata Tatang staf Humas Kebun Raya Cibodas, Minggu (21/12/2014).

Dia menuturkan, biasanya pada musim libur sekolah dan menjelang pergantian tahun, angka kunjungan akan meningkat hingga 50 persen, satu pekan menjelang. Namun hingga saat ini, jumlah pengujung masih termasuk normal seperti libur biasa.

Faktor cuaca, tutur dia, merupakan penentu tinggi atau tidaknya kunjungan ke kebun raya yang menyajikan keindahan alam dan kebun rumput yang luas. Pada musim penghujan seperti saat ini, angka kunjungan akan menurun karena wisatawan tidak dapat menikmati keindahan alam secara bebas.

Hal senada disampaikan pengelola Taman Bunga Nusantara, yang angka kunjungan wisatawannya masih terlihat normal. Sekalipun ada peningkatan hanya beberapa persen dibadingkan libur akhir pekan, yang sebagian besar pengujung adalah rombongan pelajar.

"Untuk minggu ini belum ada peningkatan, hanya beberapa hari lalu, sempat meningkat dengan pengunjung sebagian besar pelajar yang menerima rapot dari sekolah lokal di Cianjur," kata Asep salah seorang staf bagian penerangan Taman Bunga Nusantara.

Sejak satu pekan terakhir kawasan Puncak-Cipanas, terutama menjelang sore diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, sehingga wisatawan yang hendak berlibur ke tempat wisata, memilih untuk berdiam diri di vila yang mereka sewa.

Sedangkan pengujung yang sengaja datang untuk mengujungi tempat wisata, memilih untuk berwisata kuliner yang banyak terdapat di sepanjang jalur Puncak hingga Cipanas. Bahkan arus lalulintas di kawasan yang terkenal dengan macet itu, hingga sore menjelang terlihat ramai lancar.(Ode)**

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,

terkait

    Tidak ada artikel terkait