Ditemukan Mayat di Jembatan Gantung Bojongasih

Ditemukan Mayat di Jembatan Gantung Bojongasih

ilustrasi

Bandung- Sesosok mayat yang diduga korban hanyut dari Sungai Cikapundung Kota Bandung berhasil dievakuasi oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Jabar. Mayat pria tersebut tersangkut di jembatan gantung di Kampung Ciodeng Desa Bojongasih Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung Sabtu sore (20/12).

Kapolsek Baleendah Susianti Rachmi mengatakan mayat pria  diketahui bernama Mahmudin warga Kampung Joglo Desa Cihaur Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur. Evakuasi jenazah pria yang diperkirakan berusia sekitar 30 tahun dan memakai baju warna ungu itu, berlangsung dramatis.

Pasalnya, evakuasi yang dilakukan Tim Basarnas dan warga sekitar diantara derasnya air Sungai Citarum, cukup berbahaya. Selain itu, akses jalan perkampungan menuju jembatan gantung pun tertutup banjir. Sehingga evakuasi memakan waktu kurang lebih dua jam.

"Memang evakuasi jenajah yang tersangkut di jembatan ini cukup beresiko. Karena besarnya arus Sungai Citarum yang sampai melebihi jembatan gantung serta aksesnya juga terkepung banjir," kata Susianti, di Mapolsek Baleendah, Minggu (21/12/2014).

Mayat yang telah dievakuasi ini, lanjut Susianti, dibawa ke Mapolsek Baleendah untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut oleh Tim INAFIS Polres Bandung. Setelah dilakukan identifikasi, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih.

"Dibawa ke RS Sartika Asih untuk keperluan autopsi. Dan kami akan segera mengabarkan kejadian ini kepada pihak keluarga korban," katanya.

Sementara itu,pantauan Cikalnews.com, genangan banjir akibat luapan Sungai Citarum dan beberapa anak sungainya di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang belum menunjukan tanda-tanda akan surut. Bahkan, cuaca mendung yang terjadi Minggu siang ini, membuat warga khawatir ketinggian air semakin bertambah.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kab-bandung,