Anggrek Aquarium Memang Beda

Anggrek Aquarium Memang Beda

Suasana di Angrek Gallery Aquarium. (Foto : ADE)

Bandung - Desain interior yang ditata apik membuat pengunjung seolah-olah berada di sebuah museum ikan. Galeri yang berdiri 13 tahun lalu ini mempunyai konsep berbeda, semua ruangan diletakkan berbagai macam bentuk aquarium dan jenis ikan yang beraneka ragam. Tata letak inilah yang membedakan Anggrek Aquarium dengan toko aquarium lain di Bandung

Keunikan terlihat di sebuah rumah tinggal yang terletak di kawasan Jl. Anggrek, Kota Bandung, nuansa museum dan galeri sangat kental ketika memasuki rumah tersebut. Dengan dipajangnya beberapa buah patung kolam, aquarium besar, dan tanaman hias air laut, orang yang datang pasti menyangka ini bukan sebuah toko aquarium atau tempat jualan biasa.

Menurut Pemilik Anggrek Aquarium, Faisal, toko aquarium bergaya seperti ini mempunyai ciri khas tersendiri,

"Di sini Anggrek Aquarium memberikan suasana belanja yang enak, nyaman dan santai. Dari segi produk Anggrek Aquarium mengkhususkan menjual tanaman hias, plus ikan hiasnya. Ikan hias di sini ada sekitar 150 jenis, semua jenis yang ada di Bandung pasti ada di sini," ujar Faisal, Minggu (21/12/2014).

Dia menambahkan, kelebihan jika berbelanja ikan di Anggrek Aquarium, pelayan di sini pasti akan menerangkan terlebih dahulu cara perawatan, pengobatan, dan pengembangbiakan ikan.

"Jadi pembeli bisa tahu seluk beluk ikan yang akan dibelinya. Jenis ikan yang banyak dicari dan dibeli di sini biasanya dari jenis ikan tetra, koki, koi, arwana, dan louhan," tambahnya.

Anggrek Aquarium juga menjual berbagai accessories seperti batu karang, batu hias, patung aquarium dan lain sebagainya.

Berdasarkan cerita karyawan Anggrek Aquarium, Asep, aquarium yang ada di sini dibuat sendiri, tetapi ada juga yang dipesan dari luar negeri.

"Anggrek Aquarium siap melayani pemesanan aquarium dari berbagai ukuran dan bentuk. Masalah waktu, paling lama kita kerjakan sekitar seminggu, itu tergantung ukuran dan kesulitan," aku Asep.

Komentar pengunjung yang sudah menjadi pelanggan setia Anggrek Aquarium, Budi, dirinya rutin seminggu sekali datang kesini untuk membeli atau melihat perkembangan jenis ikan koki yang ada di Anggrek Aquarium.

"Biasanya tiap minggu model atau jenis ikan koki selalu ada yang baru, bahkan kadang setiap bulan di sini suka ada kontes ikan koki atau hanya ajang kumpul komunitas pecinta koki," kata Budi. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,