Sampan Jadi Angkutan Warga Kab. Bandung

Sampan Jadi Angkutan Warga Kab. Bandung

Sampan Jadi Angkutan Warga Kab. Bandung

Bandung - Pagi menjelang, kondisi ketingggian air mencapai 1 meter lebih atau sebatas dada orang dewasa. Para pegawai yang mau bekerja ke Perusahaan tekstil besar seperti PT Ceres, PT Metro, PT Cardninal dan beberapa perusahaan berskala besar lainnya harus menaiki sampan dan perahu karet sebagai alat transportasi satu satunya di lokasi banjir tersebut.

Pantauan CikalNews.com, sebagian warga mencoba mecari rejeki dengan menyewakan perahunya kepada warga yang mau pergi bekerja. Pantauan CikalNews.com ada sekitar 30 sampan milik warga sekitar Baleendah diturunkan untuk mengangkut para pekerja dan warga yang akan beraktifitas pagi ini.

Hal tersebut diungkapkan Abo (47), Warga yang menyewakan sampan untuk mengantar warga sampai ke jembatan Jalan Raya Baleendah Banjaran Kota Bandung. Dirinya mengatakan, ini merupakan bentuk partisipasi warga terhadap warga lain yang harus beraktifitas, penyewaan sampan tersebut biayanya tidak ditarget.

"Seiklasnya aja karena kita pake tenaga kalau ditarif kasihan, sama sama penderita banjir. Kondisi air di daerah saya Kampung Andir sudah sampai 2 meteran, kasihan karyawan pabrik yang au kerja lihat kondisi begini," ungkapnya kepada wartawan di lokasi Banjir, Senin (22/12/2014) pagi..

Menurut data yang dihimpun CikalNews.com warga membeli sampan tersebut seharga 3 juta rupiah sebagai bentuk antisipasi warga dikala banjir datang.(Ode)**

.

Categories:Bandung,