Aher Jadi Inspektur Upacara Hari Ibu Ke-86

Aher Jadi Inspektur Upacara Hari Ibu Ke-86

Ahmad Heryawan saat menjadi inspektur upacara hari ibu ke 86 di Gedung sate. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ibu ke-86 di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung. Pada peringatan Hari Ibu kali ini, Pemprov Jabar memperingatinya dengan menyatukan peringatan hari lain seperti ; Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hari Kowad ke-53, hari Disabilitas Internasional, dan Hari Aids Sedunia.

Upacara hari ibu ini dihadiri para Kepala Dinas di lingkup Pemprov Jabar termasuk Bupati dan Walikota se Jawa Barat seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Jawa Barat, M. Guntoro, Bupati Bandung Barat, Abu Bakar, Walikota Cimahi, Atty Suharti, dan beberapa pejabat lain.

Upacara peringatan hari Ibu kali ini mengambil tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  hari ibu ke 86, bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam berkeluarga dan bermasyarakat. “Pemerintah harus bisa menempatkan posisi perempuan sebagai responsitif gender dalam mengambil kebijakan,” ucap Aher di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (22/12/2014).

Peringatan Hari Ibu di lingkup Pemprov Jabar selain diselenggarakan dengan menggelar upacara juga dimeriahkan oleh  pameran, pemberian penghargaan, dan panggung hiburan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:aher,