Panglima TNI Akui Ada Kemerosotan Disiplin Prajurit

Panglima TNI Akui Ada Kemerosotan Disiplin Prajurit

Panglima TNI Akui Ada Kemerosotan Disiplin Prajurit

Jakarta  - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengakui adanya kemerosotan disiplin dari para prajurit saat ini, oleh karena itu ia akan meningkatkan peraturan militer dasar kepada setiap prajurit.

"Ini sedang kita garap bersama menjadi sebuah upaya yang serius dan sungguh-sungguh supaya penurunanan yang kita dan masyarakat rasakan bisa teratasi," kata Panglima TNI di sela Rapim TNI 2015, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).

Panglima TNI mengatakan, meski terjadi kemorosotan displin prajurit, namun itu hanya sebagian kecil saja dari keseluruhan prajurit.

"Namun, bagi kepala staf dan panglima TNI, penurunan prajurit sedikit pun tidak boleh terjadi," ucap Panglima TNI, menegaskan.

Moeldoko menjelaskan indikator adanya kemerosotan displin itu adalah munculnya berbagai bentrok atau perkelahian, baik di antarsesama anggota TNI, masyarakat maupun dengan Polisi. Kasus bentrok di Batam antara aparat TNI dengan Polisi adalah contoh nyata yang bisa dilihat masyarakat.

"Itu sebagian kecil saja. Masih sangat banyak yang dispilin dan baik-baik," tutur jenderal bintang empat kelahiran Kediri, Jatim ini.

Dia menegaskan, terhadap fenomena tersebut diambil sejumlah langkah, seperti meningkatkan kesejahteraan. Kasus Batam adalah salah satu contoh rendahnya kesejahteraan di masyarakat.

"Memang ada sesuatu yang kurang di Batam. Nanti dilakukan perbaikan-perbaikan," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,