Hoffenheim Tenggelamkan Hertha

Hoffenheim Tenggelamkan Hertha

ilustrasi

Berlin - Bek Hertha Berlin John Brooks membuat timnya kemasukan dua gol pertama saat mereka takluk 0-5 dari tamunya Hoffenheim, Senin  (22/12/2014) WIB.

Pemain internasional AS itu memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-23 di Stadion Olimpic Berlin, kemudian membuat timnya mendapat hukuman penalti tiga menit kemudian.

Gelandang Bosnia Sejad Salihovic sukses menjadi eksekutor, dan situasi semakin memburuk bagi Hertha.

Rekan setim Brooks, Nico Schulz, tidak beruntung karena membuat timnya kembali mendapat hukuman penalti setelah ia melanggar kapten Hoffenheim Andreas Beck pada menit ke-39, dan Salihovic mengonversi penalti keduanya.

Hertha memperbesar keunggulan pada babak kedua ketika Sven Schipplock menambah penderitaan tuan rumah, ketika ia memasukkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-74 setelah Hoffenheim melakukan serangan balik.

Pemain internasional Jerman Sebastian Rudy kemudian masuk dari bangku pemain cadangan Hoffenheim untuk mencetak gol kelima mereka.

"Hari gelap" "Ini merupakan hari yang gelap bagi kami," diakui Schulz, sedangkan pelatih Hertha Joe Luhukay mengatakan timnya berkontribusi untuk kejatuhan mereka sendiri.

"Kami benar-benar membantu mereka, Anda harus melihat gol-gol tersebut," kata pria Belanda itu.

Ini merupakan kemenangan terbesar bagi tim peringkat ketujuh Hoffenheim dalam kiprahnya selama tujuh tahun di kompetisi teratas Jerman, sedangkan Hertha, yang menduduki posisi ke-13, sekarang telah kemasukan sembilan gol dari dua pertandingan terakhirnya setelah bermain imbang 4-4 di markas Eintracht Frankfurt pada Rabu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,