Atty Hadiahkan Cimahi Parahita Ekapraya 2014

Atty Hadiahkan Cimahi Parahita Ekapraya 2014

Walikota Cimahi, Atty Suharty. (Foto : ADE)

Bandung – Walikota Cimahi, Atty Suharti menghadiahkan perayaan Hari Ibu kepada Kota Cimahi dengan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2014. Penghargaan itu di dapat Kota Cimahi dari Presiden Joko Widodo karena kesuksesannya dalam meningkatkan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di wilayah pemerintahan Kota Cimahi.

Berdasarkan pengakuan Walikota Cimahi, Atty Suharti, penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak karena keberhasilan Kota Cimahi dalam menangani permasalahan perempuan dan anak.

 

“Sejak tahun 2010 Kota Cimahi telah fokus terhadap permasalahan perempaun dan anak, kita telah mendirikan P2TPA (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) untuk perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan,” aku Atty Suharti di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Senin (22/12/2014).

 

Atty menambahkan, P2TPA sangat serius dalam penanganan pencegahan, rehabilitasi, pendampingan serta pemberdayaan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan.

 

“Pemkot Cimahi menggandeng pihak swasta sering menggelar sosialisasi masalah perempuan dan anak kepada masyarakat dan forum peduli perempuan dan anak,” tambahnya.

 

Ke depan Kota Cimahi sedang mengembangkan program kota yang layak anak dengan mengedepankan perlindungan anak, dan pelatihan untuk anak berkebutuhan khusus. Selain di tahun 2014, Kota Cimahi juga telah sukses menggondol penghargaan Parahita Ekapraya pada tahun 2013.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,