Cimahi Bangga Peroleh Predikat WTP

Cimahi Bangga Peroleh Predikat WTP

Cimahi – Kota Cimahi belum lama ini berhasil memperoleh penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan, sebagai kota yang sukses menyusun LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) 2013 dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Penghargaan itu diterima langsung Walikota Cimahi Atty Suharti, dari Menteri Keuangan Chatib Basri.

Menurut Atty Suharti, penghargaan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Cimahi, soalnya baru pertama kali penghargaan WTP di peroleh oleh Kota Cimahi. “Kita baru pertama kali dapat penghargaan WTP. Pemkot akan terus memberikan pelaporan keuangan sesuai perundang-undangan. Ke depan kita harus lebih semangat membuat pelaporan keuangan daerah,” aku Atty di acara De Syukron di Gedung Sate, Sabtu (20/09/2014).


Atty pun akan bertekad mempertahankan penghargaan ini dengan mengajak para pejabat Pemkot Cimahi untuk tertib administrasi keuangan pemerintah daerah. “Pemkot Cimahi secara rutin diperiksa oleh BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan Inspektorat perihal administrasi keuangan,” tambahnya.

Penghargaan WTP bagi Kota Cimahi merupakan yang pertama kalinya. Penghargaan ini diberikan pemerintah pusat kepada 152 dari 524 Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,