Pemkab Bandung Berikan Kredit MCK

Pemkab Bandung Berikan Kredit MCK

Pemkab Bandung Berikan Kredit MCK

Bandung - Untuk meningkatkan masalah kesehatan lingkungan Pemkab Bandung menggandeng PT BPR (Bank Perkreditan Rakyat) dan Dinas Kesehatan Kab. Bandung, dalam rangka pemberian kredit ke masyarakat masalah MCK (Mandi Cuci Kakus).

Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan, kredit itu diberikan kepada masyarakat golongan menengah ke bawah yang peduli terhadap kesehatan lingkungan. “Kita berikan kredit kepada mereka untuk membangun kamar mandi yang layak di rumahnya. Mereka umumnya belum punya MCK karena terkendala masalah dana. Dari bantuan kredit ini mereka bisa bikin MCK dan sarana air bersih untuk kepentingan keluarganya,” kata Bupati, Sabtu (20/09/2014).

Dadang M. Naser melanjutkan, sarana pemberian kredit kepada masyarakat kurang mampu adalah salah satu program Pemkab yang mendukung sanitasi sehat. “Ini salah satu bentuk percepatan untuk mendukung masalah ketersediaan air bersih dan sanitasi. Dari jumlah penduduk Kab. Bandung yang mencapai 3,4 juta jiwa, baru sadar masalah sanitasi cuma 52,8 persen, tahun 2015 ditargetkan bisa terus meningkat,” lanjutnya. 

BPR mengucurkan dana Rp 3 miliar untuk memberikan kredit ke setiap Kepala Keluarga dengan besaran Rp 5 juta. Bupati optimis masalah sanitasi bisa terus ditingkatkan karena pengerjaannya secara sabilulungan dengan melibatkan banyak pihak. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,