12 Ribu Perempuan di Cimahi Jadi Kepala Keluarga

12 Ribu Perempuan di Cimahi Jadi Kepala Keluarga

Walikota Cimahi, Atty Suharti. (Foto : ADE)

Bandung – Momentum peringatan Hari Ibu dirayakan Pemkot Cimahi dengan mengedepankan kaum perempuan yang kesehariannya harus bekerja keras. Sebab mereka menjadi tulang punggung dan kepala keluarga. Di Pemkot Cimahi jumlah perempuan yang harus menjadi tulang punggung dan kepala keluarga itu ada sekitar 12.000 orang.

 

Menurut Walikota Cimahi, Atty Suharti, Kota Cimahi akan terus melakukan pembinaan dan pengarahan bagi kaum perempuan yang menjadi kepala keluarga.

 

“Mereka yang sehari-hari harus bekerja keras guna memenuhi kebutuhan hidup, akan mendapat bekal dan pelatihan dari Pemkot Cimahi, agar mereka bisa meningkatkan kesejahteraan dan berdaya saing. Kita senantiasa membina mereka dan memberikan keterampilan untuk bekal hidup sejak tahun 2009,” jelas Atty Suharti.

 

Sejak tahun 2009 Pemkot Cimahi sudah merintis program pemberdayaan perempuan, yang mengedepankan perempuan sebagai kepala keluarga atau orang tua tunggal.

 

“Saat ini Pemkot Cimahi sudah membina sebanyak 2.200 perempuan yang kesehariannya sebagai tulang punggung keluarga,” seru Atty.

 

Pemkot Cimahi harus lebih keras lagi mensejahterakan kaum perempuan yang menjadi kepala keluarga, karena jumlah keseluruhan mereka di Kota Cimahi masih 12.000 perempuan. Ini tersebar dari berbagai kalangan usia, namun umumnya di usia lanjut. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,