Ahok Ngamuk Dituding Anti Orang Miskin

Ahok Ngamuk Dituding Anti Orang Miskin

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama

Jakarta -  Tak terbendung, emosi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat dia dituding sebagai gubernur yang anti terhadap orang miskin. Menanggapi tudingan tersebut Ahok pun ngamuk.
 
Ahok berdalih, tudingan itu tidak tepat sasaran lantaran selama ini Pemrov DKI telah menyiapkan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) ,untuk warga miskin khususnya yang tinggal di bantaran kali.
 
"Kita justru bela orang miskin, selama ini kalau kamu punya 10 rumah kamu sewain, kamu miskin atau kaya? Yang teriak tuh kamu, yang miskin sekarang enggak pernah dapet rusun, dapat rumah susun dia jual, ditipu melulu," kata Ahok dengan nada tinggi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, (23/12).
 
Dia menyebut, langkah penggusuran adalah cara yang paling manusiawi karena menggiring warga ke pemukiman dan tempat tinggal yang lebih layak. "Ini yang paling manusiawi, saya siapin rusun, pernah enggak dalam sejarah republik ini kita nyiapin full  sampai rusun? Ya makanya, lu kasih tahu dunia mana yang lebih manusiawi dari Jakarta," katanya.
 
Salah satu penggusuran yang harus diteliti oleh LSM, lanjut Ahok, kawasan Muara Baru dan Waduk Pluit. Tembok setebal 2,8 meter yang membatasi waduk dan pemukiman warga memang telah berdiri kokoh.
 
Ahok menegaskan, selama ini dia sudah menjalankan kewajiban secara maksimal. Bila dalam prosesnya terdapat ketidaksepahaman, Ahok meyakini semua itu ada provokatornya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:ahok,