Jedinak dan Cahill Pimpin Timnas Australia

Jedinak dan Cahill Pimpin Timnas Australia

Mile JEdinak

Sydney - Kapten Crystal Palace Mile Jedinak dan dua bintang senior Tim Cahill dan Mark Bresciano akan memimpin upaya Australia untuk meraih kesuksesan di Piala Asia, setelah pelatih Ange Postecoglou mengumumkan tim berisi 23 pemain pada Selasa (23/12/2014) WIB.
 
"The Socceroos" akan menghadapi Kuwait pada pertandingan pembukaan turnamen di Melbourne pada 9 Januari, dan Postecoglou mempertahankan 16 pemain yang berpartisipasi pada Piala Dunia di Brazil.
 
Namun ia juga memasukkan sejumlah pemain muda dan memanggil kembali penyerang Nathan Burns, yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Australia musim ini.
 
"Sudah hampir enam bulan sejak dibentuknya (tim untuk) Piala Dunia FIFA," kata Postecoglou mengenai timnya yang tidak memasukkan kejutan-kejutan nyata.
 
"Kami memiliki serangkaian pertandingan di mana sudah ada tujuan-tujuan yang sangat jelas, khususnya mengenai memperluas kolam dan melihat apakah kami bisa mendapatkan keseimbangan yang lebih baik di tim dan kedalaman yang lebih." "Pada akhirnya, saya benar-benar senang dengan 23 (pemain) yang kami miliki." "Terdapat kombinasi bagus pada inti grup yang pergi ke Piala Dunia, terdapat beberapa pengalaman di sana, namun juga percikan orang-orang yang akan menambah kekuatan tim yang kami bawa ke Piala Dunia." Ada tujuh pemain yang dipertahankan dari Piala Asia terakhir di Qatar pada 2011 - Burns, Cahill, Jedinak, Robbie Kruse, Matt McKay, Tommy Oar, dan Matthew Spiranovic - di mana Australia kalah 0-1 dari Jepang pada pertandingan final.
 
"The Socceroos" akan berkumpil di Melbourne untuk pemusatan latihan pra turnamen yang dimulai pada Sabtu, di mana Postecoglou yakin ia mampu memberi prestasi pada turnamen yang dihelat di kandang sendiri.
 
"Dari perspektif kami, kami sangat nyaman dengan grup ini dengan semua yang akan dihadapi dan, yang lebih penting lagi, mampu bermain maksimal pada keseluruhan turnamen," tuturnya.
 
Timnas Australia untuk Piala Asia: Terry Antonis (Sydney FC/Australia), Aziz Behich (Bursaspor/Turki), Mark Bresciano (Al Gharafa/Qatar), Nathan Burns (Wellington Phoenix/Selandia Baru), Tim Cahill (New York Red Bulls/AS), Jason Davidson (West Brom/Inggris), Ivan Franjic. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,