Rumah Makan Majukan Pariwisata

Rumah Makan Majukan Pariwisata

Ridwan Kamil saat menghadiri Grand Opening Rumah Makan. (Foto : ADE)

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil menghadiri grand opening salah satu rumah makan di bilangan Jl. Supratman Kota Bandung. Sebelum menghadiri rapat di Gedung DPRD Kota Bandung, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil memenuhi undangan dari pemilik rumah makan yang mantan pejabat di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

 

Menurut Emil, hadirnya rumah makan berkonsep Sunda menambah daya tarik Kota Bandung sebagai kota destinasi wisata, Kota Bandung terkenal sebagai kota wisata kuliner di Jawa Barat karena keanekaragaman makanan dan minumannya.

 

“Saya menyambut baik dan mendukung hadirnya rumah makan ini yang menonjolkan menu khas ikan gurame,” cetus Ridwan Kamil dalam acara grand opening rumah makan di Jl. Supratman, Kota Bandung, Selasa (23/12/2014).

 

Masih kata Ridwan Kamil, Kota Bandung sebagai tujuan wisata di Jawa Barat bisa mendatangkan setiap minggunya sekitar 85 persen wisatawan domestik, dan 15 persen wisatawan asing.

 

“Dari berjuta-juta wisatawan yang datang ke Bandung, mereka umumnya tertarik mencoba wisata kuliner selain wisata belanja, dan rekreasi lainnya. Wisata kuliner paling dicari, dan mereka rela merogoh kocek besar untuk mencicipinya,” katanya.

 

Perbandingan biaya seorang wisatawan yang datang ke Bandung, untuk biaya wisata kuliner mereka berani menggeluarkan anggaran hingga 70 persen hanya demi mencicipi berbagai makanan dan minuman khas Bandung dan Jawa Barat. (AY)

.

Categories:Kuliner,
Tags:ridwan-kamil,