Chong Wei Dikudeta Chen Long

Chong Wei Dikudeta Chen Long

Chong Wei Dikudeta Chen Long

Beijing- Skorsing yang dikenakan terhadap Lee Chong Wei akibat kasus pelanggaran doping akan membuat posisi peringkat puncak yang dikuasai oleh pebulutangkis Malaysia itu diambil alih oleh juara dunia asal Tiongkok Chen Long pada Selasa (23/12/2014), setelah kesuksesannya pada Final Superseries Dunia di Dubai.

Badan Bulutangkis Dunia (BWF) untuk sementara menskors Lee pada bulan lalu setelah hasil pengujiannya terbukti positif mengandung obat anti radang dexamethasone pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung pada Agustus.

Lee, yang memenangi medali perak pada Olimpiade 2008 dan 2012, masih percaya diri bahwa ia dapat membersihkan namanya ketika panel BWF mengadakan persidangan untuk kasus tersebut pada tahun depan.

Chen, yang saat ini menduduki peringkat kedua dunia, memanfaatkan absennya Lee dan mengumpulkan nilai-nilai penting dengan memenangi Denmark Terbuka pada Oktober dan Final-final Superseries pada Minggu, ketika ia mengalahkan pebulutangkis Denmark Hans-Kristian Vittinghus.

Lee (32) menguasai posisi pertama dunia pada enam tahun terakhir. Ia hanya tersingkir dari posisinya itu selama beberapa kali, saat juara Olimpiade asal Tiongkok Lin Dan menduduki peringkat pertama dunia pada 2012. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,