RM Panorama Sajikan Aneka Masakan Gurame

RM Panorama Sajikan Aneka Masakan Gurame

ilustrasi

Bandung – Kota Bandung kini mempunyai tambahan variasi rumah makan bagi para wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung. Rumah Makan Panorama menambah daftar jumlah rumah makan yang mengedepankan menu masakan khas Sunda. Di sini para wisawatan bisa mencicipi berbagai aneka masakan berbahan baku ikan gurame.

 

Menurut pengakuan pemilik rumah makan Panorama, H. Nawir, rumah makan ini menonjolkan menu ikan gurame karena ingin memasyarakatkan ikan gurame menjadi menu andalan Jawa Barat.

 

“Kita sengaja mempromosikan berbagai menu ikan gurame, agar masyarakat tahu bahwa ikan gurame itu bisa diolah menjadi masakan apa saja. Gurame tidak cukup hanya di goreng saja, melainkan bisa di bikin Sop Gurame, Gurame Crispy, dan Gurame Acar. Menu ikan gurame di kita bervariasi,” aku H. Nawir saat konfrensi pers di rumah makannya di Jl. Supratman, Kota Bandung, Selasa (23/12/2014).

 

Rumah Makan  yang dirintisnya sejak tahun 2008 menyajikan menu gurame dengan harga per ons, bukan perekor.

 

“Menu ikan gurame di sini, kita jual memang sengaja dengan hitungan per ons, bukan perekor seperti di rumah makan atau restoran kebanyakan. Per ons kita jual di harga Rp. 12.000,-,” ungkap H. Nawir yang juga pensiunan Kejaksaan Tinggi Jabar.

 

Rumah makan Panorama di Kota Bandung adalah rumah makan ketiganya setelah sukses mendirikan di daerah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Ikan gurame direstorannya berbeda dengan tempat lain karena kualitas ikan tergolong kualitas super yang langsung di kirim dari supplier gurame Tasikmalaya.

 

Rumah makan ini cocok digunakan untuk makan siang, makan malam, dan juga menggelar acara rapat atau resepsi, karena tempat ini bisa menampung hingga 300 kursi atau orang.(Ode)**

.

Categories:Kuliner,
Tags:kuliner,