Bayern Imbang, Dortmund Terjengkang

Bayern Imbang, Dortmund Terjengkang

Hamburg – Melawat ke Imtech Arena, Sabtu (20/9/2014) malam WIB, Bayern Munich hanya meraih hasil seri saat melawan Hamburg di lanjutan Bundesliga. Dalam laga tersebut Bayern sebenarnya tampil dominan. Dalam catatan statistik ESPN FC, penguasaan bola Thomas Mueller dkk. sebesar 74 persen.

Sepanjang pertandingan, Bayern tercatat melepaskan 15 tembakan dengan tiga di antaranya berstatus on target. Namun hingga laga usai, Bayern tak mampu mencetak satu gol pun dan harus puas dengan hasil 0-0 di laga yang sebenarnya sangat penting bagi klub yang terkenal dengan julukan FC Hollywood ini. Hasil ini membuat Bayern Munich hanya bisa membawa satu poin ke Arena Stadium kandang mereka.Hasil kurang bagus juga diraih pesaing mereka, Borussia Dortmund yang harus pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke markas Mainz di lanjutan Bundesliga. 

Die Borussen harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.Dalam pertandingan di Coface Arena yang selesai Minggu dinihari WIB, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 tak berubah sampai babak pertama selesai.Memasuki babak kedua, Mainz akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Shinji Okazaki yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Jepang itu meneruskan umpan Jairo Samperio dengan tendangan dari jarak dekat.Di menit ke-74, Mainz justru mampu menggandakan keunggulannya setelah Matthias Ginter melakukan gol bunuh diri. Upaya Ginter untuk memotong umpan dari Samperio justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.Dengan hasil ini, Dortmund masih tertahan di peringkat kedelapan dengan enam poin dari empat pertandingan. Pasukan Juergen Klopp itu sudah kalah dua kali dan baru mencatat dua kemenangan. Sementara Mainz naik ke posisi kedua dengan delapan poin. (AY)

.

Categories:Sepak bola,