Peluang Arsenal di Jadwal Padat

Peluang Arsenal di Jadwal Padat

Ilustrasi Foto(Net)

London - Arsenal harus menggunakan jadwal pertandingan Natal dan Tahun Baru yang padat untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya kepada para rival di Liga Utama Inggris setelah penampilan yang tidak meyakinkan pada awal musim, kata pelatih Arsene Wenger pada Selasa (23/12/2014).
 
Tim London yang menghuni peringkat keenam itu, tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen Chelsea, telah menerima banyak kritik dari para penggemarnya setelah serangkaian penampilan buruk.
 
Namun dengan tiga pertandingan dalam tujuh hari, dimulai dengan kedatangan Queens Park Rangers ke Stadion Emirates pada Jumat sebelum mereka melakukan lawatan ke markas West Ham United dan Southampton, Wenger mendesak timnya untuk membuktikan bahwa pihak-pihak yang meragukan mereka telah keliru.
 
"Kami memiliki kesempatan bagus sepanjang Natal untuk memperlihatkan bahwa kami lebih baik daripada yang dipikirkan orang-orang," kata pria Prancis ini pada konferensi pers.
 
"Terdapat tiga pertandingan dalam periode waktu yang sangat pendek dan kami dapat mendulang angka-angka. Lawan-lawan kami akan berpikir demikian, namun tampilkan saja penampilan bagus dan dapatkan keuntungan dari sana." "Konsistensi pada periode itu merupakan hal yang akan menjadi penting." Arsenal akan harus mengatasi penyerang QPR Charlie Austin, yang mencetak trigol saat melawan West Bromwich Albion pada akhir pekan silam, dan Wenger memuji pemain 25 tahun itu yang bersinar setelah melalui liga-liga yang lebih rendah di Inggris.
 
"Merupakan hal bagus untuk melihat penyerang Inggris yang bermain di divisi-divisi yang lebih rendah untuk dapat naik (divisi)," kata Wenger. "Hal itu memperlihatkan kekuatan mental dan kegigihan - dan itu hal penting di level teratas." "Itu dapat memberi ide bahwa ada pemain-pemain lain di bawah sana yang cukup bagus untuk naik ke Liga Utama Inggris namun belum mendapat kesempatan." Kemajuan Arsenal pada musim ini diganggu sejumlah masalah cedera, namun Wenger berharap Mesut Ozil dan Mikel Arteta untuk dapat kembali bermain pada Januari, sedangkan Theo Walcott, Aaron Ramsey, dan Laurent Koscielny berpeluang kembali dalam waktu yang tidak lama lagi.
 
Dengan The Gunners mengejar finis di empat besar dan masih bersaing di Liga Champions dan Piala FA, Wenger berharap 2015 akan menjadi tahun yang menguntungkan.
 
"Saya percaya bahwa dengan kembalinya (para pemain yang) cedera, kami akan memiliki tim yang lebih kuat dibanding yang kami miliki dalam dua bulan terakhir," ucapnya.
 
"Saya percaya 2015 akan sangat menyenangkan jika kami mampu mendapatkan kembali pemain-pemain yang cedera dan menjalani laju yang bagus." (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,