Pengamanan Natal Mutlak Dilakukan

Pengamanan Natal Mutlak Dilakukan

ilustrasi

Bandung - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodiq Mudjahid menyatakan pengamanan tempat ibadah gereja dalam rangka perayaan Natal mutlak harus dilakukan oleh aparat keamanan dan masyarakat untuk menjaga keamanan bersama.

"Pengamanan merupakan kepentingan bersama," kata Sodiq kepada wartawan di Bandung, Selasa (23/12/2014).

Ia menuturkan, aparat keamanan hanya bertugas untuk menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan masyarakat selama pelaksanaan perayaan natal, bukan mengikuti ibadahnya.

Menurut dia, pengamanan itu upaya menjaga kerukunan agama dan mengantisipasi terjadinya ancamanan yang dapat mengganggu masyarakat secara luas.

"Soal kerukunan ini harus memantapkan kembali," katanya.

Ia berharap, institusi kepolisian harus lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014-2015, jangan sampai ada pihak tertentu yang mengganggu keamanan seluruh daerah di Indonesia.

Menurut dia, ancaman gangguan keamanan yang seringkali muncul pada perayaan Natal yakni teror bom, kemudian Tahun Baru yaitu bebasnya peredaran minuman keras dan narkoba.

"Isu terorisme ini setiap tahun selalu ada, oleh karena itulah kita harapkan aparat kepolisian bisa lebih serius menangani itu," katanya.

Pencegahan gangguan keamanan lainnya yaitu minuman keras, Sodiq minta kepolisian untuk memberantasnya, apalagi beberapa daerah di Jabar ada yang tewas akibat mengonsumsi minuman keras.

"Peredaran minuman keras juga harus diperhatikan, jangan sampai ada korban lagi," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,