Putri Kerajaan Thailand Ikut Laga Asian Games

Putri Kerajaan Thailand Ikut Laga Asian Games

Putri Raja Thailand Narirathana

Incheon - Apa yang dipikirkan jika menyebut kata kerajaan? Sekumpulan tata kehidupan yang serba diatur sesuai tata cara kerajaan akan bermunculan. Pelayanan kelas satu, dan kemana-mana dikawal ketat oleh barisan pengamanan yang disediakan kerajaan. Tetapi itu tidak terjadi pada Sirivannavari Nariratana, Putri Kerajaan Thailand yang merupakan cucu dari Raja Bhumibol Adulyadej yang sedang memerintah. 

Siapa nyana, justri ajang bergengsi Asian Games yang tengah berlangsung di Incheon Korea Selatan itu dari Thailand justru mengikut sertakan Putri Kerajaan Thailand, di cabang olah raga sebagai atlet Equestriqn atau Berkuda.

Ini kali kedua Putri Nariratana aktif diajang bergengsi Asian Games, yang pertama, 2006 saat dihelat Asian Games di Doha, Putri yang cantik ini turun dicabang olah raga Bulutangkis.  Tahun silam pada peristiwa SEA Games, dia juga memperkuat atlet Berkuda atas nama negaranya.
Putri berusia 27 tahun ini memang menyukai olah raga apapun. Namun, paling ia sukai adalah Bulutangkis dan Berkuda.  Seperti yang dilansir
oleh Reuters, Nariratana kelak akan menunggang kuda bernama Prince Charming di Korsel nanti.

Sebagai atlet kali pertama terjun dicabang Berkuda, persiapan sudah pada tahap maksimal di Thailand.

“Aku sudah sangat mempersiapkan diri untuk tampil di Asian Games 2014 ini. Aku sudah berlatih keras sejak mengikuti SEA Games tahun lalu dengan target untuk bisa mewakili negaraku lagi. Persaingan pasti akan lebih ketat dibandingkan dengan SEA Games, aku akan berusaha semaksimal mungkin,” tutur Putri Nariratana kepada Bangkok Post. 

Seorang putri ternyata tidak hanya duduk manis, dan mempercantik diri. Di lapangan olah raga pun ratusan pasang mata akan menyaksikan kemampuannya di atas pelana itu. (Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,