Adam Sandler Aktor Penerima Gaji Termahal Tahun Ini

Adam Sandler Aktor Penerima Gaji Termahal Tahun Ini

Aktor Adam Sandler (REUTERS/Mario Anzuoni)

New York  - Komedian Adam Sandler untuk dua tahun berturut-turut memuncaki aktor bergaji paling tinggi di Hollywood, menyisihkan Johnny Depp dan Tom Hanks, umum majalah Forbes seperti dikutip Reuters.


Kendati film terakhir Sandler, "Grown Ups 2", mencapai hit dengan mengeduk 246 juta dolar AS dari box office dunia, namun film kini tak cukup menyaingi pendapatan dua film sebelumnya dari bintang berusia 48 tahun itu; Jack and Jilldan That's My Boy.

"Kami perkirakan dari setiap 1 dolar AS bayaran Sandler, dia menghasilkan (return on investment atau ROI atau tingkat pengembalian investasi) rata-rata 3,2 dolar AS," kata Forbes. Ini adalah ROI terendah dibandingkan semua aktor yang diperingkat Forbes.

Depp, bintang dari trilogi "Pirates of the Caribbean", menduduki peringkat kedua, dengan ROI rata-rata 4,10 dolar AS per satu dolar bayarannya, dan angka ini turun karena tidak cukup berhasilnya "The Lone Ranger" dan "Dark Shadows".

Forbes memperingkat bayaran para aktor berdasarkan gaji, anggaran dan pendapatan para bintang Hollywood dari masing-masing tiga film terakhir yang mereka bintangi sebelum Juni 2014 untuk menentukan ROI setiap aktor.(Ode)**

Film-film animasi yang dibintangi para bintang tidak dimasukkan dalam kalkulasi ini.

Komedian Ben Stiller yang filmnya "Night at the Museum: Secrets of the Tombta" yang perdana bulan ini di bioskop-bioskop AS, menduduki peringkat tiga dengan ROI 4,80 dolar AS, akibat tidak berhasilnya "Tower Heist" dan "The Watchdi" barisan box office.

Bintang "Green Lantern" Ryan Reynolds yang film eksyen komedinya "R.I.P.D." menjadi salah satu tergagal sukses pada 2013, menempati posisi keempat dengan ROI 4,90 dolar AS, diikuti peraih dua kali Oscar Tom Hanks yang menarik ROI 5,20 dolar AS yang memuncaki lima teratas.

"Cloud Atlas adalah film termahal yang mengalami kegagalan dan Hanks bermain pada enam peran berbeda dalam film itu," demikian Forbes seperti dikutip Reuters.

.

Categories:Film,
Tags:film,hiburan,