Pindad Raih BPJS Ketenagakerjaan 2014

Pindad Raih BPJS Ketenagakerjaan 2014

ilustrasi

Bandung - Perseroan Terbatas Pindad meraih BPJS Ketenagakerjaan 2014 terbaik untuk kategori perusahaan yang memiliki pekerja lebih dari 500 karyawan.
 
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Bandung, Selasa malam (23/12/2014), menyerahkan penghargaan tersebut dengan didampingi oleh Direktur Renstra dan TI BPJS Ketenagakerjaan Agus Supriyadi dan disaksikan undangan lainnya.
 
Posisi kedua, diraih PT Pacific Eastern Coconut Utama, kemudian PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk. di posisi ketiga.
 
Adapun indikator penilaian berdasarkan tertib administrasi, kepatuhan dan pelaksanaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).
 
Ketiga perusahaan dinilai melakukan ketiga aspek tersebut dengan baik, dan PT Pindad meraih tempat terbaik untuk tahun 2014 di wilayah Jawa Barat.
 
Sementara itu, untuk perusahaan kecil menengah (berpekerja 100-499) terbaik diraih RS Kartika Medical Center; posisi kedua, PT Internastional Paint Indonesia; ketiga, PT Opelon Garment Indonesia.
 
Badan publik itu juga memberi penghargaan kepada pemerintah kota yang memberi pelayanan terbaik kepada perusahaan, seperti kemudahan regulasi, pelayanan terpadu satu pintu, pembinaan peserta, peningkatan kepesertaan, dan perhatian serta kecepatan dalam menyelesaikan kasus jaminan sosial.
 
Untuk kabupaten/kota yang memberikan pelayanan terbaik bidang industri manufaktur jatuh pada Kabupaten Bekasi; kedua, Kota Cimahi; ketiga, Kota Depok.
 
Sementara itu, untuk layanan nonmanufaktur terbaik diraih Kabupaten Indramayu; kedua, Kabupaten Majalengka; ketiga, Kota Tasikmalaya.
 
Agus menjelaskan penganugrahan itu diberikan sebagai apresiasi kepada perusahaan dan kabupaten/kota yang peduli dan melindungi pekerja dengan mendorong dan mengikutsertakan mereka dalam jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
"Di sisi lain, juga memperkenalkan lebih dekat transformasi PT Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan," demikian Agus. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,