Raih 2 Perak, Indonesia di Posisi 10 Asian Games

Raih 2 Perak, Indonesia di Posisi 10 Asian Games

Atlet wushu Indonesia atas nama Juwita Niza Wasni, berhasil menyumbang medali pertama yang didapat Indonesia dari Asian Games 2014

Incheon – Indonesia berhasil meraih dua medali perak pada hari kedua Asian Games 2014. Raihan dua perak tersebut, menempatkan posisi Indonesia di peringkat 10 klasemen sementara Asian Games yang dilangsungkan di Korea Selatan ini. Sedangkan posisi puncak klasemen sementara masih ditempati oleh tuan rumah Korea Selatan dengan raihan lima medali emas. Atlet wushu Indonesia atas nama Juwita Niza Wasni, berhasil menyumbang medali pertama yang didapat Indonesia dari Asian Games 2014.

Tampil di nomor Nanquan dan Nandao di Ganghwa Dolmens Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/09/2014) Juwita menjadi yang terbaik kedua.Putri 18 tahun itu meraih medali perak di nomor ini dengan raihan 19,19 poin. Medali emas direbut oleh atlet Malaysia, Tai Cheau Xuen, yang mengumpulkan 19,23 poin.

Sementara itu, wakil China Wei Hong membawa pulang perunggu dengan total poin 19,15.Medali kedua Indonesia diraih kembali oleh atlet putri dari cabang angkat besi. Tampil di kelas 48 kg putri di Moonlight Festival Garden Weightlifting Venue, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9/2014), Sri Wahyuni Agustiani mencatat total angkatan 187 kg. Pada angkatan snatch, dia mengangkat beban 80 kg. Pada angkatan clean & jerk, dia mampu mengangkat beban 107 kg. Dengan total angkatan tersebut, Sri menempati posisi kedua dan berhak membawa pulang perak. Lifter kelahiran 13 Agustus 1994 itu harus mengakui keunggulan Margarita Yelisseyeva (Kazakhstan) yang berhasil membukukan total angkatan 194 kg (snatch 88 kg, clean & jerk 106 kg).

Untuk negara Asia Tenggara, Indonesia kalah dari Vietnam di peringkat sembilan yang dapat dua perak dan dua perunggu, serta Malaysia yang sudah memperoleh  satu medali emas.  Sementara tuan rumah  Korea Selatan memuncaki daftar perolehan medali dengan lima emas, lima perak dan tiga perunggu, diikuti Cina ada di posisi kedua dengan lima emas, satu perak dan lima perunggu. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,