Ormas Bandung Deklarasikan "Jaga Lembur"

Ormas Bandung Deklarasikan

Menurut Ridwan Kamil, semangat bela negara tidak hanya mengandalkan aparat saja, namun peran potensi masyarakat bersinergi dengan warga sangat besar.(Foto:Net)

Bandung - Sejumlah organiasi massa (ormas) Kota Bandung mendeklarasikan gerakan "Jaga Lembur Bela Bandung" di Balai Kota Bandung, Rabu (24/12). 


"Ormas harus kompak dan satu visi menjaga lembur dan membela Kota Bandung, deklarasi ini diharapkan menjadi semangat gerakan ormas untuk bisa memberikan kiprahnya untuk warga Bandung," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil. 

Kegiatan deklarasi Jaga Lembur Bela Bandung itu dilakukan melalui apel bersama yang digelar di halaman Kantor Walikota Bandung itu.

Menurut Ridwan Kamil, semangat bela negara tidak hanya mengandalkan aparat saja, namun peran potensi masyarakat bersinergi dengan warga sangat besar. Utamanya untuk menjaga kota agar tetap aman, tertib dan kondusif.

"Deklarasi ini menandakan ormas di Kota Bandung kompak, mereka sepakat untuk tergabung dalam forum komunikasi dan lahirlah Jaga Lembur ini," katanya.

Ia menyebutkan, deklarasi yang digelar hari ini juga sekaligus untuk melibatkan mereka dalam pengamanan Malam Natal 2014 di Kota Bandung. 

"Menjaga keamanan Kota Bandung tidak hanya oleh aparat, tapi oleh masyarakatnya. Gerakan Jaga Lembur akan lebih efektif menjaga suasana Kota Bandung, tentunya bersinergi dengan aparat di sini (Bandung)," kata Ridwan Kamil menambahkan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,