London Penyelenggara Final Euro 2020

London Penyelenggara Final Euro 2020

Stadion Wembley akan menjadi tuan rumah semifinal dan final Euro 2020, (Foto: Net)

London - Kota London, Inggris menjadi kota penyelenggara final Piala Eropa 2020. Selain menjadi kota partai final, London juga dipercaya untuk menyelenggarakan dua laga semifinal. Euro 2020 merupakan gelaran unik. Bagaimana tidak, ini adalah edisi pertama turnamen diselenggarakan di 13 kota sepenjuru daratan Eropa.

London sendiri menyingkirkan ibukota Jerman, Munich untuk menjadi venue partai final yang akan dihelat di Stadion Wembley. Wembley merupakan stadion kebanggaan publik Inggris dengan kapasitas 90 ribu penonton, dan dua kali menjadi pelaksana final Liga Champions.

Sementara Munich dipercaya menghelat satu laga perempatfinal dan tiga pertandingan fase grup. Baku, Roma, dan Saint Petersburg adalah tiga kota lain yang menjadi penyelenggara partai delapan besar.

Secara keseluruhan terdapat delapan kota yang dipercaya tiga kali menghelat partai fase grup, Bilbao menjadi wakil Spanyol dan akan menggunakan Stadion San Mames. Tuan rumah Euro 2000, Belanda dan Belgia, masing-masing menunjuk Amsterdam dan Brussels sebagai wakil mereka. Kopenhagen, Dublin, Glasgow, Budapest dan Bucharest menjadi kota lain yang dipercaya UEFA untuk melaksanakan Euro 2020. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:olahraga,