Jelang Misa, Gereja Katedral Disterilisasi

Jelang Misa, Gereja Katedral Disterilisasi

Gereja Katedral, Jalan Katedral Kota Bandung Rabu petang (24/12/2014).(Foto:TrisDoddy)

Bandung - Polrestabes Bandung adakan sterilisasi pukul 16.00 WIB, Rabu (24/12/2014) di Gereja Katedral, Jalan Merdeka Kota Bandung.

Pantauan CikalNews.com saat ini sterilisasi itu tengah dilakukan menjelang misa malam natal hari ini. Sterilisasi dibantu oleh Unit Jibom (Penjinak Bom) Polda Jabar, penyisiran pun dilakukan di dalam gereja Katedral.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops. Polrestabes Bandung AKBP Davi di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung. "Sterilisasi ini dilakukan di 14 gereja besar yang ada di Wilayah hukum Polrestabes Bandung. Untuk gereja lain kita lakukan penyisiran di luar gereja, dibantu unit satwa dari anjing pelacak dan pemeriksaan manual dari petugas Polsek," ungkapnya.

Dia menjelaskan, situasi di semua gereja Kota Bandung kondusif, seluruh personel kepolisian baik dari Polrestabes maupun Polsek, telah menggelar pengamanan terhitung di 162 gereja yang tersebar di Kota Bandung.

Untuk pengamanan di Gereja Katedral sendiri, 30 personel saat ini disiapkan untuk pengamanan malam natal hari ini. "Seluruh personel kepolisian telah diturunkan, untuk di gereja Katedral sendiri ada 30 personel yang telah siap melakukan pengamanan," jelasnya.

Setelah sterilisasi gereja ini selesai untuk berjalannya isa mala natal akan diserahkan ke Polsek di wilayah gereja tersebut.

"Hingga saat ini aman tidak ada yang mencurigakan. Mudah-mudahan sampai pelaksanaan ke depan tetap aman dan setelah sterilisasi selesai akan diserahkan ke Polsek. Di sini kapolsek yang bertanggung jawab untuk pengawasan dan pemantauan selama dan tidak dilaksanakan ibadah, sampai malam tahun baru 2015," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,