Dortmund Kontrak Kevin Kampl

Dortmund Kontrak Kevin Kampl

ilustrasi

Berlin - tim raksasa Jerman yang sedang terseok-seok, Borussia Dortmund, mengumumkan mereka akan mengontrak pemain tengah internasional dari Slovenia, Kevin Kampl, dari klub juara Austria, Salzburg.
 
Dortmund mengatakan, Rabu (24/12/2014) WIB, Kampl (24) dikontrak dalam jangka lama hingga 2019.
 
"Kevin Kampl adalah pemain tengah menyerang, yang sudah kami amati dalam waktu lama. Gaya permainannya sesuai dengan tim kami," kata direktur sport Dortmund Michael Zorc dalam laman resmi klub itu.
 
Borussia mengatakan "kedua klub sepaham tentang transfer pemain itu dan nilai kepindahannya tidak diumumkan" tapi majalah Jerman Kicker melaporkan nilai transfer Kampl sekitar 10 hingga 12 juga euro (7.8 juta-9.4 juta dolar).
 
Kampl, yang akan bergabung dengan klub barunya pada Januari, lahir di Jerman tetapi mewakili Slovenia pada pertandingan internasional.
 
Ia mengawali karirnya di Bayer Leverkusen dan bermain beberapa kali di klub liga menengah di Jerman sebelum pindah ke Salzburg pada 2012.
 
Kedatangan Kampl merupakan dorongan semangat bagi Dortmund, yang lolos ke putaran 16 besar Liga Champions, tetapi posisinya berada di zona degradasi pada paruh jalan kompetisi Liga Jerman (Bundesliga).
 
Pertandingan mereka berikutnya, melawan Leverkusen, akan diadakan setelah 31 Januari.
 
Sementara itu Dortmund mengumumkan bahwa pemain internasional Korea Selatan Ji Dong-won meninggalkan klub itu dengan baik-baik dan kembali ke klub Bundesliga saingan mereka, Augsburg.
 
Ia sebelumnya pindah ke klub berlawanan pada awal tahun ini, tetapi gagal menularkan pengaruhnya di Signal Iduna Park. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,