Atlet Berprestasi Peroleh Uang Kadeudeuh

Atlet Berprestasi Peroleh Uang Kadeudeuh

Ahmad Heryawan saat memberikan penghargaan kepada atlet prestasi di Asian Paragame II tahun 2014. (Foto : Ade)

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan beberapa penghargaan kepada atlet Jabar, yang sukses mengharumkan nama  Indonesia dan Jawa Barat di ajang Asian Game XVII dan Asian Paragame II Tahun 2014 di Korea Selatan. Atlet Jawa Barat yang berhasil membawa nama baik bagi Indonesia ada berjumlah 30 orang.

 

Menurut  Gubernur, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemprov Jabar kepada prestasi para atlet Jawa Barat. “Penghargaan diberikan dalam bentuk piagam dan uang kadeudeuh yang ditentukan sesuai medali yang di raih,” kata Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (24/12/2014).

 

Menurutnya, pemberian uang kadeudeuh sebanyak Rp 1 miliar lebih dianggarkan untuk para atlet berprestasi di ajang Asian Games XVII dan Asian Paragame II tahun 2014. “Untuk atlet Asian Games sebanyak Rp 527 juta, dan atlet Asian Paragame Rp 419 juta,” ungkapnya.

 

Atlet Jawa Barat yang telah sukses berprestasi di ajang Asian Games XVII dan Asian Paragames II tahun 2014. Meliputi cabor angkat besi, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, dan renang. Jawa Barat unggul dari sisi cabor angkat besi, dan renang.

 

Pemberian penghargaan dan uang kadeudeuh dilakukan secara langsung oleh Gubernur didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Yudha M. Saputra. Enam orang atlet sebagai perwakilan menerima simbolis pemberian penghargaan itu di antaranya Sri Wahyuni atlet angkat besi Asian Games XVII, Leni atlet sepak takraw Asian Games XVII, Mulyana atlet renang Asian Paragame II, Hary Susanto atlet Bulutangkis Asian Paragame II, dan Agus Sutanto atlet tenis meja Asian Paragame II.  

 

Heryawan berharap, prestasi atlet Jawa Barat di Asian Games bisa dijadikan semangat untuk mendulang prestasi di ajang PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

 

“Sudah berprestasi di Asian Games harus dijadikan acuan untuk mewujudkan Jabar Kahiji di PON XIX tahun 2016 di Jabar. Saya percaya atlet Jawa Barat bisa wujudkan Jabar jadi juara umum di PON,” harapnya. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,