Kini, Badai Tropis Polo Hantam Baja California

Kini, Badai Tropis Polo Hantam Baja California

Pekerja dengan Komisi Federal Listrik Meksiko (CFE) bekerja untuk memperbaiki tiang listrik yang jatuh di San Jose de los Cabos, Meksiko, Jumat (19/ 9/2014). (Foto: The Associated Press)

California - Badai Tropis Polo menghantam wilayah selatan Semenanjung Baja California, Meksiko, Sabtu (20/9/2014). Badai Polo memicu gelombang tinggi dan hujan lebat di permukiman warga, yang sebelumnya dilanda Topan Odile.

Diberitakan kantor berita  AP, Pusat Badai Nasional di Miami melaporkan Polo berpusat sekitar 170 kilometer selatan Cabo San Lucas pada malam tadi. Kecepatan putaran anginnya adalah 75 km per jam, dan bergerak ke arah utara dengan kecepatan 13 km per jam.

Kekuatan Badai Polo diperkirakan melemah pada akhir pekan. Kendati begitu, masih dapat mengancam masyarakat yang tinggal di pesisir. Polo datang enam hari setelah Odile, topan Kategori 3, mengobrak-abrik Cabo San Lucas dan kota terdekatnya, San Jose del Cabo. Odile memutus aliran listrik dan jaringan air di kedua wilayah itu.

Pemerintah Meksiko mengirim pasukan militer dan polisi untuk meredakan situasi. Saat badai terjadi, sejumlah warga menjarah pertokoan dalam upaya mencari bahan kebutuhan pokok. Hingga kini, masih banyak wilayah di Baja California yang kehilangan daya listrik dan air. Petugas datang membawa makanan, generator listrik dan kebutuhan lainnya untuk para korban. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,