KONI Jabar Dapat Hibah Rp 80 Miliar

KONI Jabar Dapat Hibah Rp 80 Miliar

Pejabat KONI Jawa Barat, MQ Iswara. (Foto : Ade)

Bandung – Menghadapi event olahraga terbesar di Indonesia PON (Pekan Olahraga) XIX tahun 2016, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jawa Barat mendapatkan dana hibah dari pemerintah pusat sebesar Rp 80 miliar. 

Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk menambah dana APBD Jawa Barat dalam mempersiapkan PON XIX. Dana untuk PON tahun 2016 yang harus dikeluarkan cukup besar hingga mencapai Rp. 2 triliun.

 

Menurut pejabat KONI Jawa Barat, Ir. MQ, Iswara, dana hibah sebesar Rp 80 miliar akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk honor atlit dan pelatih, kesekretariatan cabor, bimbingan prestasi, dan beli peralatan latihan.

 

“Prioritas utama dana itu akan digunakan untuk kebutuhan atlet dalam latihan dan peningkatan prestasi jelang PON XIX tahun 2016. Baru sisanya akan digunakan untuk membantu pembangunan beberapa venue PON, yang tersebar di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Barat,” kata MQ Iswara di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung, Rabu (24/12/2014)

 

Iswara melanjutkan, venue PON 2016 cukup menguras dana karena venuenya tersebar di beberapa Kota/Kabupaten. “Seperti venue dayung di Kabupaten Purwakarta, venue renang alam bebas di Indramayu, dan beberapa venue olahraga yang tersebar di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, dan yang lainnya,” lanjutnya.

 

Dengan adanya dana hibah ini diharapkan prestasi para atlet bisa terus meningkat dan berhasil menyabet gelar Jabar Kahiji. Alokasi dana hibah ini memang sebagian besar, untuk pembinaan atlet Jawa Barat agar lebih berprestasi. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,