Jabar Tuan Rumah Popnas XIII Tahun 2015

Jabar Tuan Rumah Popnas XIII Tahun 2015

Maskot POPNAS XIII tahun 2015, Mang Geling. (Foto : ADE)

Bandung – Selain menjadi tuan rumah pada PON XIX tahun 2016, Jawa Barat juga akan menjadi tuan rumah pada Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XIII tahun 2015. Popnas XIII akan mempertandingkan 20 cabang olahraga. Maskot Popnas XIII tahun 2015 akan menggunakan ikon Mang Geling, secara simbol burung ini sangat menarik perhatian dan berkesan ramah.

 

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Yudha M. Saputra, dominasi warna hijau dan hitam yang ada pada burung Mang Geling menandakan ketajaman dalam melihat masa depan.

 

“Lingkaran hitam pada kepala dan mata di burung Mang Geling menunjukkan ketajaman Jawa Barat, dalam melihat masa depan prestasi olahraga,” kata Yudha M. Saputra di Aula Barat Gedung Sate,  Kota Bandung, Rabu (24/12/2014).

 

Masih kata Yudha M. Saputra, Popnas XIII tahun 2015 mempunyai makna untuk mengedepankan nilai kesatuan dan kebersamaan bangsa bagi kalangan pemuda pelajar Indonesia.

 

“Dari tema dan simbol yang diangkat menggambarkan semangat sportifitas, cita-cita, dan prestasi yang bisa diraih oleh kaum pelajar di Indonesia. Pelajar jangan hanya dicap sebagai remaja yang gemar tawuran melainkan harus punya prestasi di segala bidang terutama olahraga,” katanya.

 

Popnas XIII tahun 2015 akan di gelar di beberapa venue olahraga seperti di GOR Padjadjaran, SOR Arcamanik, GOR KONI, dan GOR BLA, Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,