Polres Cianjur Sisir Gereja

Polres Cianjur Sisir Gereja

ilustrasi

Cianjur - Polres Cianjur, Jabar, melakukan penyisiran di sejumlah gereja yang ada di wilayah tersebut, sebagai upaya antisipasi terjadinya aksi teror pada malam Natal 2014.
 
Selain itu, sejumlah petugas berpakaian seragam dan preman ditempatkan di sejumlah gereja yang akan menggelar misa natal. Penyisiran dilakukan petugas mulai dari Lembah Karmel yang terletak di Kecamatan Sukaresmi dan sejumlah geraja lainnya di Kecamatan Cipanas hingga Kecamatan Ciranjang.
 
Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, Rabu (24/12/2014), mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang akan merayakan natal, pihaknya melakukan penyisiran di sejumlah gereja untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti teror.
 
"Kami melakukan penyisiran gereja dan tempat keramaian natal di sejumlah titik seperti di tempat ibadah umat kristiani di Lembah Karmel-Sukaresmi dan sejumlah gereja lainnya mulai dari kawasan Cipanas hingga kawasan Ciranjang," katanya.
 
Dia menuturkan, selain menempatkan sejumlah anggotanya di masing-masing gereja yang akan melaksanakan misa dan kegiatan lainnya, pihaknya dibantu warga sekitar gereja yang ikut mengamankan jalannya kegiatan umat kristiani tersebut.
 
Selain itu, ungkap dia, pihaknya telah menyiagakan anggotanya di sejumlah pos pam mulai dari perbatasan Puncak hingga perbatasan Cianjur-Bandung Barat, tepatnya di Jalan eks Tol Citarum, Kecamatan Haurwangi.
 
"Pos pam ini akan disiagakan hingga tahun baru 2015, dimana puluhan anggota ditempatkan untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintas dan mengatur kelancaran arus lalulintas yang diperkirakan akan meningkat, terutama di kawasan Puncak-Cipanas," katanya.
 
Dia menambahkan, petugas di masing-masing pos pam, selain membantu kelancaran arus lalulintas selama libur panjang akhir tahun, juga melakukan patroli ke sejumlah tempat keramaian selama natal dan tahun baru. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:jabar,natal,