Gubernur dan Kapolda Sambangi Gereja di Bandung

Gubernur dan Kapolda Sambangi Gereja di Bandung

kapolda Jabar Irjen Pol Iriawan, Gubernur Jabar Aher dan Pastor Kepala Katedral Bandung Pastor Leo, Rabu Malam

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. M Iriawan sambangi gereja di Kota Bandung. Salah satunya Gereja Katedral, Jalan Merdeka, Rabu (24/12/2014) malam. 

 
Dirinya menjelaskan, tujuan dilakukannya kegiatan itu untuk memastikan pengamanan yang dilakukan pihak Polri dan TNI saat malam Natal ini.  "Kami bersama Kapolda Jabar dan Ketua DPRD Jabar serta Muspida lain, berkeliling ke beberapa gereja untuk meyakinkan jaminan keamanan. Pemerintah, polri dan TNI di mana mereka sudah memberikan pengamanan terbaik untuk kenyamanan saudara kita yang kristiani bisa merayakan natal," ungkapnya di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama jajaran kepolisian Polri dan TNI akan terus mengoptimalkan pengamanan saat Natal ini, sehingga misa Natal di Jawa Barat aman terkendali

"Masyarakat Jawa Barat sudah terkenal sifat toleransinya, di mana seluruh umat beragama di Indonesia terutama di Jawa Barat hidup berdampingan secara harmonis. Pada saat yang bersamaan pengembangan di Jabar juga sangat kuat. Jadi bertemu dua hal di mana pertama masyarakat yang toleransi beragama tinggi dan juga secara bersamaan dari segi pengamanan kita optimalkan, sehingga Jabar insyaalah aman, tenteram," imbuhnya.

Mengenai perayaan Natal di Bandung Selatan yang saat ini mengalami bencana banjir, menurut Gubernur Jabar ada alternatif yang biasa dilakukan umat kristiani kala banjir seperti ini.

"Perayaan natal umat kristiani di lokasi banjir, insyaalah ada alternatif lain tapi saya tidak tahu bagaimana detilnya. Biasanya pas lagi bencana seperti ini mereka punya alternatif lain, tetapi alternatifnya seperti apa saya tidak tahu persis tapi kita tetap pantau pengamanannya kita jamin," pungkasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:natal,