Jemaat Diminta Jangan Risau Isu Teror

Jemaat Diminta Jangan Risau Isu Teror

ilustrasi

Bogor - Kepala Kepolisian Resor Bogor Kota AKBP Irsan mengimbau jemaat yang merayakan Natal untuk tidak merisaukan isu teror yang sedang terjadi.
 
"Kami menjamin bahwa perayaan Natal di Kota Bogor berjalan aman hingga tahun baru," katanya saat melakukan kunjungan perayaan Natal di Gereja Katedral Bogor di Bogor, Rabu malam (24/12/2014).
 
Ia mengatakan jemaat tidak perlu risau dengan isu-isu yang terjadi. Mereka diminta tetap berkonsentrasi melaksanakan ibadah.
 
"Karena kami sudah berhasil mengungkapnya," katanya.
 
Pernyataan Kapolres Irsan tersebut disambut tempuk tangan antusias ribuan umat di Gereja Katedral Bogor yang sedang menghadiri Misa Malam Natal.
 
Selain Kapolres Irsan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga hadir dalam peninjauan pelaksanaan perayaan Malam Natal di kota tersebut.
 
Bima mengatakan kehadirannya selain meninjau juga untuk memberikan kepastian dan jaminan kepada umat Kristiani bahwa pelaksanaan perayaan Natal di Kota Bogor aman dan lancar.
 
"Tujuan kedatangan kami adalah untuk memastikan perayaan ibadah malam ini hingga seluruh rangkaian besok berjalan tertib, aman, dan nyaman," katanya Ia juga menyampaikan bahwa Muspida Kota Bogor ikut merasakan kebahagian jemaat yang sedang merayakan Natal.
 
"Kami akan terus berjuang agar Kota Bogor tertib dan aman," katanya.
 
Perayaan Misa Natal di Gereja Katedral Bogor diikuti sekitar 6.000 umat. Ibadah dibagi dalam dua gelombang, yakni pada pukul 17.30 WIB hingga 19.30 WIB, sedangkan berikutnya mulai pukul 21.00 sampai selesai.
 
Pelaksanaan ibadah Misa Natal di Katedral Bogor mendapat pengawalan sejumlah anggota kepolisian dan TNI.
 
Personel pengamanan juga turut dibantu oleh petugas internal gereja dan Satpol PP serta polmas. Mereka membantu kelancaran arus lalu lintas di sekitar gereja setempat. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:natal,