Anak-anak Indonesia Perlu Mengenal Budayanya Sejak Dini

Anak-anak Indonesia Perlu Mengenal Budayanya Sejak Dini

ilustrasi

Jakarta  - Anak-anak Indonesia dinilai perlu mengenal kebudayaan asli daerah serta musik-musik tradisional sejak dini agar tumbuh karakter kebangsaan yang kuat.

"Banyak cara untuk mengajarkan anak-anak berbudi luhur dan mencintai kebudayaan bangsa. Salah satunya melalui buku dengan bercerita sambil dipadukan dengan musik tradisional budaya Indonesia," kata Helena Muljanto Direktur Marketing Lily & Eddy, penerbit materi-materi edutainment (entertainment-education) melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Dia menjelaskan, melalui materi edukasi khusus anak yakni serial Didgit Cobbleheart pihaknya ingin menggaungkan pendidikan karakter sejak dini pada anak.

"Melalui acara Natal bertema Wish Upon a StarLily & Eddy berkolaborasi dengan Seibu Department Store, Grand Indonesia bercerita tentang pelestarian budaya yang dikemas dengan latar musik gamelan Bali dari grup Taksu Bali," katanya.

Perpaduan unsur modern dan tradisional, kata dia, menjadikan sesi "story telling" menjadi unik dan menggugah anak-anak untuk tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

"Lily & Eddy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung pengajaran nilai-nilai luhur kepada anak-anak, dan terus mencintai serta melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia " katanya.

Pendidikan karakter melalui buku bacaan, dongeng, dan permainan yang bermuatan pendikan karakter, kata dia, dapat memberikan ruang bagi anak mengekspresikan kecintaan dan kepeduliannya terhadap kebudayaan.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,