Setengah Wilayah Bengkalis Terendam Banjir

Setengah Wilayah Bengkalis Terendam Banjir

Dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, empat terendam banjir --yakni Kecamtan Bengkalis, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Siak Kecil.(Foto:Net)

Bengkalis - Dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, empat terendam banjir --yakni Kecamtan Bengkalis, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Siak Kecil.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Jalal mengatakan bahwa banjir terparah di Kabupaten Bengkalis adalah di Kecamatan Bantan.
 
"Berdasarkan laporan, dari 23 desa di Bantan, hampir seluruhnya terkena banjir dengan jumlah pengungsi sekitar 1.000 orang," katanya.
 
Dia mengatakan tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Bengkalis selama beberapa hari terakhir membuat sejumlah desa di beberapa kecamatan di daerah itu terendam banjir.
 
Untuk kebutuhan dasar pengungsi seperti makan, minum, air bersih dan kesehatan, katanya, masih mencukupi.
 
"hingga saat ini seluruh kebutuhan dasar untuk pengungsi masih aman," katanya.
 
Sementara itu Bupati Bengkalis Herlian Saleh mengimbau BPPD untuk tetap siaga.
 
"Jangan sampai ada seorang pengungsi pun yang kebutuhan dasarnya tidak terpenuhi. Pantau 24 jam setiap sudut kawasan yang terkena banjir. Jangan sampai ada yang terlewati. Jangan sampai ada korban jiwa meskipun hanya satu orang." (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,