Libur Natal, Tol Cikampek Macet

Libur Natal, Tol Cikampek Macet

ilustrasi

Purwakarta - Banyaknya warga yang memanfaatkan liburan Natal 2014, memicu peningkatan jumlah kendaraan khususnya di ruas Tol Cikampek.  Antrean ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek mengular dari pintu keluar gerbang Tol Cikampek hingga KM 66, wilayah Dawuan Cikampek, Karawang atau sekitar 5 km.
Akibatnya, pengendara yang akan keluar pintu Tol Cikampek harus menghabiskan waktu berjam-jam, Kamis (25/12) pagi menuju siang hari.
Kemacetan juga terjadi di sepanjang ruas Jalan Raya Cikopo hingga Simpang Jomin menuju jalur utama Pantura Karawang-Subang. Laju kendaraan terpantau padat merayap dan cenderung tidak bergerak.
Bahkan, untuk mengurai kemacetan petugas mengalihkan kendaraan dari arah Jakarta menuju Pantura dialihkan melalui jalur tengah via Sadang-Subang-Cikamurang-Cirebon-Jawa Tengah.
Selain itu, arus kendaraan dari arah pantura menuju Jakarta dialihkan melalui gerbang Tol Kalihurip, Cikampek. Petugas pun memberlakukan sistem buka tutup jalur di persimpangan mutiara. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:natal,