Jakarta Terlihat Lengang di Libur Natal

Jakarta Terlihat Lengang di Libur Natal

ilustrasi

Jakarta - Arus lalu lintas sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta, Kamis (25/12/2014), terpantau lengang di kedua arah, seperti Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Harmoni.
 
Bahkan, Jalan Matraman dan Jalan Salemba juga terpantau ramai lancar.
 
Pantauan Antara, tak terjadi penumpukan pada perempatan depan Mal Sarinah, padahal pada hari biasa, penumpukan kendaraan yang menyeberang dari Jalan Wahid Hasyim ke arah Tanah Abang merupakan pemandangan yang lumrah di pagi hari. Tapi, pagi ini sama sekali tidak ada antrean panjang kendaraan.
 
Hal yang sama juga terjadi di perempatan Kebon Sirih, terlihat tidak ada penumpukan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Sebagian kendaraan yang melintas Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan hanya untuk berekreaksi ke Silang Monas Jakarta Pusat.
 
Sejumlah kendaraan bermotor sempat mau melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Thamrin, namun diarahkan oleh petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Pusat lantaran sejak tanggal 17 Desember 2014, Pemprov DKI Jakarta melarang kendaraan bermotor melintas Jalan Thamrin hingga Harmoni.
 
Terpaksa sejumlah kendaraan bermotor itu mencari jalan alternatif lain untuk dapat sampai ke tempat yang dituju.
 
Nampak tak terlihat petugas kepolisian yang berjaga di persimpangan jalan. Petugas kepolisian lebih terlihat berada di dalam pos.
 
Tak hanya di jalan-jalan protokol yang mengalami kelancaran arus lalu lintas, namun sejumlah jalan seperti Jalan Gatot Subroto juga terlihat ramai lancar dan belum ada tanda-tanda kemacetan.
 
Kondisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto ke arah Cawang terlihat ramai lancar tanpa hambatan. Begitu juga sebaliknya, dari arah Cawang menuju Semanggi yang terpantau ramai lancar. Bahkan, tidak terjadi penumpukan kendaraan yang signifikan baik di perempatan Tugu Pancoran maupun perempatan Mampang.
 
Terlihat beberapa polisi yang berjaga-jaga di perempatan Tugu Pancoran dan Perempatan Mampang, untuk mengatur arus laju lalu lintas. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:natal,