Arema Siapkan Rp 9 M untuk7 Pemain Baru

Arema Siapkan Rp 9 M untuk7 Pemain Baru

ilustrasi

Malang - Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menyiapkan dana Rp 9 miliar untuk mengontrak tujuh pemain baru, baik lokal maupun asing yang bakal memperkuat tim berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi 2015.
 
CEO Arema Iwan Budianto di Malang, Kamis (25/12/2014) mengakui dana yang dianggarkan untuk kontrak pemain baru cukup besar karena disesuaikan dengan regulasi dan dilakukan secara profesional. Ada tujuh pemain baru yang membubuhkan tanda tangan, sedangkan selebihnya tidak karena masih terikat kontrak lama.
 
"Dana yang dibutuhkan memang tidak sedikit, padahal hanya untuk tujuh pemain baru. Kontrak pemain baru ini mengikuti aturan yang berlaku dan profesional, termasuk pemainnya pun juga harus profesional," ujarnya.
 
Dari 25 pemain yang bakal memperkuat Arema di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2015, hanya tujuh pemain yang berstatus pemain baru, sedangkan lainnya adalah pemain lama yang masih terikat kontak sebelumnya, di antaranya Sunarto, Cristian Gonzales, Purwaka Yudi, Kurnia Meiga, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Johan Alfarizie, Benny Wahyudi, Samsul Arif, dan Dendy Santoso.
 
Sedangkan tujuh pemain baru itu adalah tiga pemain asing, yakni Fabiano Beltrame, Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy. Sedangkan empat pemain lainnya adalah pemain lokal, yakni Hasyim Kipuw, Suroso dan dua pemain Arema U-21 yang "naik kelas" memperkuat Arema senior.
 
Dengan angagran kontrak pemain baru yang cukup besar tersebut, manajemen Arema mematok target yang tinggi musim depan, yakni juara LSI 2015, sebab musim kompetisi 2014 Arema gagal mempersembahkan trofi juara.
 
"Tahun depan Arema harus bisa menjadi juara kompetisi untuk menebus kegagalan musim ini, apalagi ditopang dengan sejumlah pemain yang memiliki kualitas dan skill yang sangat bagus," tandasnya.
 
Untuk mengarungi kompetisi musim depan, manajemen Arema telah mengikat kontrak dengan 25 pemain, baik pemain lama maupun baru. Hanya saja, hingga latihan resmi digelar sebagai persiapan menghadapi kompetisi, sejumlah pemain inti belum bergabung karena berbagai alasan.
 
Sebelum mengarungi kompetisi resmi, majamen dan pelatih Arema bakal melakukan pemusatan latihan (TC) dan sejumlah uji coba dengan tim lokal maupun asing, seperti UITM FC, Malaysia. Selain itu juga bakal mengikuti pertandingan pramusim, yakni Trofeo Jakarta dan SCTV Cup.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,